Home » » Sabun Lerak Untuk mencuci Clodi

Sabun Lerak Untuk mencuci Clodi

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 00.48



sabun lerak
Pemilihan detergen untuk mencuci clodi memerlukan perhatian khusus bila ingin clodi anda memiliki performa yang selalu terjaga. Sudah kita ketahui bersama bahwa kita dianjurkan untuk memakai detergen yang bebas dari bahan pemutih dan pelembut. Zat tersebut menjadi residu yang menumpuk pada pori-pori insert penyerap sehingga menurunkan daya serapnya. Sedangkan produk-produk detergen yang umum kita lihat, sebagian besar mengandung zat tersebut.

Sabun lerak adalah detergen alami yang terbuat dari biji lerak. Tidak meninggalkan residu pada pakaian, dan sisa cucian aman bagi lingkungan (Eco Friendly). Sabun ini sudah jamak dipakai oleh nenek-kakek kita dulu. Bisa digunakan sebagai detergen, shampo, maupun cuci piring. Dan hingga sekarang lebih dikenal sebagai detergen formula khusus untuk merawat batik.

Apakah sabun lerak aman untuk clodi?.

Sabun lerak mengandung Saponin. Yaitu senyawa yang bersifat ANTI SEPTIK alami. Sangat efektif menyingkirkan bakteri dan bau tidak sedap pada popok. Ini saya buktikan sendiri. Pertama mendapatkan info bahwa sabun lerak dapat digunakan untuk mencuci clodi, saya langsung mencobanya. Membeli biji lerak di pasar tradisional dan mengolahnya menjadi sabun sesuai tutorial yang saya pelajari di youtube. Alhasil, popok dicuci menggunakan mesin cuci dan hanya membutuhkan 1x bilas sudah terbebas dari bau. Busa pada sabun lerak tidak sebanyak detergen pada umumnya, sehingga menghemat waktu, tenaga dan air ketika pembilasan. Popok yang bebas bau pesing dan tidak lagi berbusa, menandakan popok sudah bersih.

Bagi anda pemakai clodi, saya sarankan mencoba sabun lerak ini. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Silahkan pelajari di video ini https://www.youtube.com/watch?v=CR2SLj7bZFM.
Bila anda merasa kesulitan mencari biji lerak atau merasa ribet untuk membuatnya sendiri, kami menyediakan kemasan praktis sabun lerak cair merk SASSY.

Berikut Deskripsinya:
  • Kemasan botol 500cc.
  • Bukan merupakan rebusan lerak yang hanya dikemasi. Namun dihasilkan dari hasil ekstraksi.
  • Lembut dikulit tidak menyebabkan ruam
  • Tidak menyebabkan bau apek bila direndam cukup lama.
  • Tahan lama dan tidak mudah rusak.

Cara pemakaian:
  1. Gunakan takaran 2 tutup botol untuk 4 liter air. Sesuaikan saja dengan banyaknya cucian popok. Lalu kucek air hingga keluar busa.
  2. Rendam selama 30 menit agar bekerja maksimal menghilangkan bau dan membunuh bakteri.
  3. Kucek cucian dengan tangan atau menggunakan mesin cuci.
  4. Bilas hingga bersih. Biasanya cukup sekali bilas popok berbau segar.

Harga: Rp. 16.000/botol.

http://www.bakulclodi.com/p/kontak-kami.html





Hubungi Kami

Copyright © 2013. Bakul Clodi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top