Home » » Petunjuk Pemakaian Popok Kain Modern

Petunjuk Pemakaian Popok Kain Modern

Written By Unknown on Sabtu, 30 Juni 2012 | 21.23



Penggunaan dan pemakaian popok kain modern sebenarnya cukup simple dan mudah. Pemakaian popok kain modern pada dasarnya hampir sama dengan ketika memakaikan popok pada umumnya.

Penggunaan Pertama Kali

Pada penggunaan pertama kali pada popok kain baru, sebaiknya popok kain sudah harus dicuci bersih terlebih dahulu dengan pencucian sesuai dengan petunjuk pencucian yang benar. Pencucian sebelum penggunaan pertama kali bertujuan untuk menghilangkan kotoran-kotoran ketika proses produksi. Dan sebaiknya pula popok kain modern terutama insertnya, dicuci 2-3x supaya kemampuan daya serapnya menjadi maksimal.

Petunjuk Pemakaian

1. Popok yang sudah bersih dan kering, dapat dipakaikan langsung kepada buah hati anda

2. Untuk popok jenis Pocket, masukkan insert ke dalam pocket/kantung yang terletak diantara inner dan outer. Jangan salah, Pada insert dengan dua sisi microfiber dan microfleece, posisikan lapisan microfiber (sisi insert dengan tekstur yang kasar) berada di atas dan menghadap inner.

clodi murah, pemasangan popok kain modern
Pemasangan pada model pocket







3. Untuk popok jenis Cover, letakkan insert diatas cover dan kancingkan pada snap button yang tersedia, supaya insert tidak berubah posisi. Posisikan lapisan microfleece (kain dengan tekstur yang lembut) berada diatas yang bersentuhan langsung dengan kulit.

pemasangan popok kain modern clodi murah
Pemasangan pada model Cover







4. Atur ukuran lingkar paha popok sesuai dengan bayi anda. Terdapat tiga ukuran pada snap button yang dapat anda sesuaikan dengan lingkar paha bayi anda. Pemakaian ukuran yang tepat berfungsi supaya pemakaian lebih fix dan bayi terasa nyaman

pemasangan clodi popok kain modern
Setting menyesuaikan lingkar paha bayi

5. Terlentangkan bayi anda dan popok siap untuk di pakaikan

6. Rekatkan Velcro sesuai dengan lingkar perut bayi

7. Pada pemakaian standart, popok kain modern dapat dipakai selama 3-4 jam. Tergantung dari jumlah produksi urin bayi. Dan apabila bayi BAB maka sebaiknya langsung diganti dengan popok lain. Pemakaian yang dianjurkan adalah maksimal 4 jam harus diganti.

Dengan memperhatikan cara perawatan popok dengan baik dan benar, maka popok akan dapat bertahan lama dan tetap berfungsi optimal.

Demikian cara pemakaiannya, mudah bukan!!!! So, mari kembali kepada popok kain dengan memakai popok kain modern yang tidak kalah praktis, punya daya serap tinggi, ramah lingkungan dan tentunya EKONOMIS.

Hubungi Kami

Copyright © 2013. Bakul Clodi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Back to top